English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

11 Pimpinan Militer Paling Buruk di Sepanjang Sejarah



Dalam perang, ada pemenang dan pecundang. Kadang-kadang pasukan dikalahkan karena mereka hanya menghadapi musuh yang lebih besar dan lebih kuat.Lain waktu mereka kalah karena beberapa taktik dan keadaan aneh yang tidak seorang pun bisa meramalkan, atau karena mereka benar-benar dikalahkan oleh musuh yang licik.
Kadang-kadang pasukan bahkan kalah karena cuaca buruk (seperti yang terjadi pada armada Mongol Kubilai Khan di 1281 Masehi, yang hancur oleh topan saat mencoba untuk menyeberang selat sempit antara Korea dan Jepang.) Namun, ada juga kekalahan akibat semata-mata ketidak mampuan seorang pemimpin.
Tentu saja, bahkan seorang pemimpin militer yang baik dapat mengalami hari yang buruk. Dengan demikian, daftar ini bukan tentang pemimpin yang hanya kalah perang, tapi mereka yang mengalami kekalahan karena kecerobohan dan ketidak cakapan sang pengatur taktik.
Beberapa di daftar ini karena mereka dianggap sebagai orang yang jauh lebih mampu daripada sejarah menunjukkan mereka telah, dalam kata lain, selain pemimpin terburuk, daftar ini juga berisi pemimpin yang paling berlebihan, yang tidak layak mendapat gelar sebagai pemimpin,
ini bukan daftar Jenderal saja, tetapi beberapa di antaranya bahkan mungkin bukan dari kalangan militer, yang menjadikan keputusan yang mereka ambil menyebabkan bencana untuk tentara mereka .
di sini adalah daftar sepuluh pemimpin yang paling tidak kompeten, berlebihan, atau hanya pemimpin militer yang beruntung mendapat jabatan yang tidak sesuai dalam sejarah.
11. Field Marshall Bernard Montgomery, Inggris
Dia tidak benar-benar seorang komandan lapangan yang buruk.Bahkan, ia salah satu cukup yang cukup bijak. Satu-satunya alasan dia dalam daftar ini adalah, seperti Macarthur dari Inggris, dia juga mungkin menjadi salah satu komandan yang berlebihan pada Perang Dunia II .
Sedangkan Monty dikreditkan-dan memang seharusnya begitu-untuk kemenangan di El Alamein, Mesir pada bulan Oktober 1942, harus diingat ia berjuang menghadapi korps pasukan Jerman Afrika yang lelah dan sudah patah semangat yang kekurangan dukungan udara yang signifikan saat badai pasir.
Inggris dan sekutu mereka, sebaliknya, Rommel kalah jumlah besar-besaran di hampir setiap kategori, membuat kemenangan yang tertunda beberapa rantai yang luar biasa peristiwa-akhirnya tak terelakkan.
Sayangnya, tidak seperti para pendahulunya, Monty memilih untuk tidak menindaklanjuti kemenangannya dengan mendorong Jerman keluar dari Afrika segera,ia menunggu sampai dengan bulan Mei tahun 1943 yang akhirnya mencapai apa yang seharusnya sudah dilakukan bulan sebelumnya. Tapi Mesir bukan masalah nyata Monty.
Yang datang kemudian, pertama dengan rencana pendaratan berlebihan di Sisilia (pasukan Patton mengalahkan Angkatan Darat Inggris dibawah pimpinan monty untuk Messina meskipun mereka dua kali lebih sedikit jumlahnya), diikuti dengan upaya menyedihkan untuk menangkap Caen, Perancis pada Hari-H.
(Kota ini tidak diambil hingga 18 Juli 1944, enam minggu setelah pendaratan pertama.) Lalu ada Operasi Markey Garden pada bulan September 1944, upaya untuk mengambil tiga jembatan utama di Belanda yang akan membuat pelarian ke dalam Lembah Ruhr memungkinkan .
Ide bagus, tetapi cukup buruk dalam penerapan, dan hasilnya 6.000 pasukan Inggris di Arnhem menyerah dan jalan buntu sementara yang berlangsung sampai musim semi berikutnya. Monty punya taktik bagus, hanya saja ia cenderung terlalu takut ketika dia harus lebih agresif, dan terlalu agresif ketika kondisi mengharuskannnya bertahan.
10. Field Marshall Erwin Rommel, Germany
Ini adalah hal yang paling kontroversial sehingga mudah dipilih sebagai daftar,karena sebuah peristiwa"Desert Fox" .Dalam pembelaan saya, saya tidak berpendapat bahwa Rommel adalah seorang jendral yang buruk.
Bahkan, mengingat keadaan ia harus berurusan dengan-kurangnya pasokan, kondisi yang berat, yang terus-menerus kalah jumlah-dia melakukan pekerjaan yang luar biasa dikatakan sebagai kesusksesan Jerman -atau, paling tidak, Jendral yang paling populer.
Plus, fakta bahwa ia terlibat dalam komplotan untuk membunuh Hitler-meskipun sangat terlambat dalam permainan-membuatnya menjadi pahlawan bagi kedua belah pihak. Namun, dalam hal pencapaian aktual, mungkin tidak cukup untuk mengangkat reputasinya.
Sementara komandan agresif dan mampu, ia cenderung kasar, tidak toleran, unteachable dan mendekati ke titik kenekatan, yang mungkin salah satu alasan ia dikalahkan oleh Inggris di Afrika Utara tidak hanya sekali, tetapi dua kali (pertama kalinya di tangan Inggris Jenderal Auchinleck, kedua kalinya oleh Montgomery) dan akhirnya mendorong pasukan JErman keluar dari benua itu.
Setelah dia diberi tugas untuk mengamankan garis pantai Perancis dari invasi sekutu (Tembok Atlantik) ia mengawasi pembangunan bunker penghalang hebat dan emplacements pistol untuk mencegah kedatangan sekutu di pantai Normandia pada tanggal 6 Juni 1944 untuk sekitar setengah jam atau lebih, dengan demikian menunjukkan kesia-siaan tergantung pada pertahanan tetap untuk menghentikan invasi (pelajaran Jerman harus ingat dari upaya sia-sia Prancis untuk memegang Garis Maginot pada tahun 1940).
Jelas, tidak semua kesalahan ini murni kesalahan Rommel saat ia memang harus bekerja di bawah keterbatasan yang ditetapkan kepadanya oleh der Fuehrer , tapi ketika seseorang menganggap reputasinya yang mendekati lendaris, tampaknya ia seharusnya mampu berbuat lebih banyak untuk menghentikan invasi sekutu di Perancis.
9. Admiral Gunichi Mikawa, Jepang
Ini adalah kasus di mana seorang komandan berhasil menikmati kemenangan besar, sebelum segera menyia-nyiakan kesempatan berharga yang diberikan kepadanya. Laksamana Mikawa dari Jepang dikenal karena kecerdasan dan penilaian yang baik ketika ia diasumsikan komando armada 8 Jepang di Rabaul pada bulan Juli 1942.
Hanya sebulan kemudian, dia memimpin armada yang sama untuk salah satu kemenangan terbesar angkatan laut Jepang di Perang Dunia Kedua ketika, selama malam 08-09 Agustus 1942, ia menyelinap ke perairan Guadalcanal dan mengirim empat kapal sekutu penjelajah ke arah dalam waktu hanya satu jam.
Dalam melakukannya, ia meninggalkan Marinir di Guadalcanal tanpa perlindungan laut dan membawa jangkar ke pantai. Namun, seperti halnya kemenangan yang telak-dan pelucutan pasukan Amerika di Guadalkanal-, Admiral ini tanpa sebab yang yang jelas segera menghentikan serangan itu dan pulang ke rumah, sehingga menyelamatkan Angkatan Laut AS dari penghinaan lebih lanjut dan kehancuran.
Laki-laki itu menunjukkan sedikit lebih agresif dengan menenggelamkan kapal-kapal yang agak rusak, sehingga pihak AS akan terpaksa mengungsi ke Kepulauan Solomon dan perang akan menjadi lebih panjang, selama hampir satu tahun.
Ia dikritik oleh atasannya untuk kemoloran waktu, dia dimutasi ke jabatan dan peran yang lebih kecil selama sisa perang sampai ia dipaksa pensiun oleh Angkatan Laut Jepang pada Juni 1945, tiga bulan sebelum perang berakhir.
Bukan seorang perwira yang buruk, tapi seorang perwira dengan waktu yang buruk.
8. Saddam Hussein, Iraq
Orang tidak biasanya berpikir tentang Jagal dari Baghdad sebagai pemimpin militer (meskipun dia suka memakai seragam), tetapi untuk dua puluh empat tahun ia menyebut tembakan di Irak.
Seperti Hitler (lihat No 1) setiap operasi militer itu diawasi oleh dia secara pribadi dan dengan sangat rinci, meskipun, sekali lagi seperti Hitler, ia mempercayakan operasi taktis sehari-hari kepada sekelompok pasukan tidak cakap yang lebih setia daripada dengan kelompok yang cakap dan ahli di medan tempur
Pertimbangkan bahwa selama pemerintahannya, Saddam mengawasi tiga konflik besar (invasi ke Iran dan Teluk Persia I & II) konflik menyeret Iran selama 8 tahun sebelum Saddam akhirnya digugat untuk perdamaian. pertahanan Kuwait pada tahun 1991 dilakukan pasukan AS dan koalisi hampir mengorbankan seluruh pasukan sadam belum sementara perang difollow-up sebelas tahun kemudian (AS memimpin invasi ke Irak pada tahun 2003) biaya dirinya baik.
Mungkin idenya terbaik meyakinkan dunia ia WMD dalam upaya untuk mencegah invasi, sehingga mendorong penaklukan yang ia hindari. Terburuk, dia lupa memberitahu jendral sendiri WMDs itu hanyalah bagian dari imajinasi , banyak kekhawatiran mereka karena mengandalkan pasukan ahli untuk memperlambat pasukan Amerika di Baghdad.
Sesungguhnya dapat dikatakan bahwa tidak ada komandan militer Amerika pernah memiliki sekutu yang lebih baik daripada dengan Orang Pemarah dari Tikrit.
7. Jenderal George McClellan, Amerika Serikat
Sementara ada sejumlah jenderal buruk selama Perang Sipil Amerika-terutama di sisi Union sayangnya-yang yang biasanya mendapatkan prestasi karena menjadikan perang lebih lama berlangsung adalah Jenderal Union George McClellan.
McClellan bukan Jendral terburuk di tentara Union itu mungkin milik orang-orang seperti Joe Hooker atau Ambrose Burnside-tapi ia adalah yang paling hati-hati, dalam perang hal itu bisa sama berbahayanya dengan terlalu berani.
Dalam perintah dari Union Army November, 1861 sampai ia diberhentikan oleh Lincoln setelah Pertempuran berdarah dan disimpulkan Antietam pada bulan September, 1862, McClellan terkenal karena mengambil pendekatan lambat yang mengakibatkan penundaan berkesudahan dan kesempatan terlewatkan untuk mengatasi pemberontak yang berpotensi memperpendek perang.
Untuk dicatat, beberapa penulis biografinya menulis bahwa McClellan ragu-ragu untuk berkomitmen dalam pertempuran karena kepedulian terhadap kehidupan anak buahnya tetapi peluang yang hilang secara potensial untuk mengalahkan Tentara Konfederasi yang lebih kecil beberapa kali mungkin menjadi perang berlarut-larut selama bertahun-tahun, benar-benar mengakibatkan kerugian yang lebih besar , mengingat jika saja dia dan pengalamannya lebih agresif dalam melakukan penyerangan.
penghinaan pribadi pria itu untuk Lincoln juga tidak bijaksana (ia pernah menolak untuk menemui presiden ketika ia mengunjungi rumahnya di Washington, dia mengaku pergi ke tempat tidur dan tidak bisa diganggu), sedangkan ambisi politiknya dia melawan Lincoln di tahun 1864 pada pemilu, membuat reputasinya sebagai Pimpinan tentara Union semakin terpuruk
6. Jenderal Robert Georges Nivelle, Perancis
Douglas Haig adalah Jenderal dari British Expeditionary Force di Perancis selama Perang Dunia Pertama (lihat no 5.), sedangkan Robert Nivelle adalah untuk Perancis.
Seorang perwira artileri Perancis yang mengambil komando Angkatan Darat Perancis pada bulan Desember 1916, ia langsung mulai melakukan hal yang berarti sangat sedikit, dan hanya duduk menonton anak buahnya dan pasukan JErman saling membantai satu sama lain dalam skala yang tak terbayangkan.
Pada Pertempuran Verdun (21 Februari - 18 Desember 1916) Nivelle memimpin pergerakan tentara Perancis seperti babi melalui sebuah pabrik sosis, dan menjadikan setengah juta korban tewas dalam pertempuran sebelum semuanya berakhir. Dan hal itu adalah akibat dari nasib buruk dan perencanaan yang mentah dari “Nivelle Offensive” pada musim semi tahun 1917 .
yang direncanakan Menjanjikan kemenangan cepat dan akurat atas Jerman, pada bulan April 1917 Nivelle mengirim lebih dari satu juta tentara Perancis melawan tentara Jerman yang jumlahnya separo dari psukan Perancis, tapi malah pasukan perancis dibantai.
Pada saat pemerintah Perancis akhirnya menarik mundur tentaranya tiga minggu kemudian, lebih dari seperempat juta pasukan Perancis telah terbunuh atau terluka dan tentara berada di ambang pemberontakan .
Itu dianggap satu-satunya cara untuk mencegah tentara Perancis lari dari medan peperangan dan mencegah kehancuran total pada tentara sekutunya, dengan menyerahkan kemenangan ke Jerman secara mutlak.
(Di sisi lain,Jika Jerman menang di musim panas tahun 1917,tidak akan ada Hitler dan tidak ada Perang Dunia Kedua dan sejarah akan mengambil jalur yang jauh berbeda ) Tidak seperti rekan Inggris-nya, Sir Douglas Haig, Nivelle tidak kembali pulang sebagai pahlawan tetapi ia menyelinap ke beberapa pos dalam ekuivalen Tentara perancis di Afrika yang dikirim ke Siberia-untuk menyelesaikan sedikit sisa dari kariernya.
Dia meninggal pada tahun 1924 dan dimakamkan dengan penuh kehormatan militer ... dan kemudian segera dilupakan.
5. Jenderal Sir Douglas Haig , Inggris
Komandan pasukan Inggris di Perancis selama kekalahan Pertempuran Somme tahun 1916, Haig memiliki perbedaan dia menjadi komandan yang menyebabkan kematian terbanyak pasukan Inggris dalam satu hari pada pagi hari tanggal 1 Juli, 1916 ,60.000 pasukan-20% dari seluruh kekuatan Inggris terbunuh atau terluka, dalam serangan yang gagal untuk mendapatkan salah satu tujuannya.
Haig, yang selalu optimis Namun, tidak mempertimbangkan besarnya kerugian korban yang ditimbulkan yang terburuk bahkan dia menulis di di samping hari buku harian "... korban total ... tidak bisa dianggap berat mengingat jumlah pasukan yang terlibat, dan jalur panjang kedepan yang diserang. "
Tentunya, jika di masa ini tulisannya tersebut akan mengakibatkan pemecatan langsung dari para perwira yang tersinggung, tetapi berbeda saat itu. Bahkan, Haig akan terus mengawasi pasukan Inggris selama sisa perang dan bahkan dipromosikan Memimpin sebagai Marshall karena prestasinya.
Di bawah kepemimpinannya , sekitar 800.000 tentara Inggris pada akhirnya mati. Hebatnya, Haig pulang sebagai pahlawan setelah perang dan masih dianggap telah menjadi komandan militer yang kompeten sampai hari ini (kebanyakan oleh orang yang tidak pernah berperang di bawah komandonya, ).
Meskipun tidak ada komandan di kedua pihak selama perang itu tampak gemilang karena mengakibatkan banyaknya korban, apa yang membuat Haig menonjol adalah ketidakpeduliannya kepada pembantaian dan keengganan untuk belajar dari tamparan keras dari bencana yang diderita pasukannya.
4. George Armstrong Custer, Amerika Serikat
Custer mungkin telah membuat figur pahlawan 1940's di era Barat, tetapi dalam kehidupan nyata ia adalah pemimpin militer yang seharusnya menjadi pemimpin pejuang gurun.Kurang ajar, cerdas, dan secara pribadi berani, melepas yang besar adalah ketidakpeduliannya untuk kesejahteraan dan keselamatan para bawahan atau tentaranta.
(Sebagai salah satu Jenderal termuda di Union Army selama Perang Saudara, unit kavaleri-nya memiliki tingkat korban tertinggi dari setiap di Angkatan Darat). Dia juga bersikap buas ketika berurusan dengan orang Indian, ia akan menyembelih mereka tanpa penyesalan.
kesembronoannya akhirnya menjadikannya tertangkap, ketika ia memimpin Kavaleri ke-7 yang terkenal itu mengalami bencana di Little Big Horn pada bulan Juni 1876,ia kehilangan hampir seluruh komandannya dalam perjalanan beberapa jam ketika dia menyerang sebuah perkemahan India dengan beberapa ribu prajurit Lakota di dalamnya, di Cheyenne Utara, dan Arapaho .
Entah bagaimana, ia menjadi legenda sebagai hasil dari bencana-terutama melalui upaya tak kenal lelah dari istrinya, Libbie, yang kemudian berbicara atas namanya pada sisa hidupnya-dengan pepatah lama sehingga orang Amerika cenderung untuk menghormati kekalahan mereka( seperti Little Big Horn, the Alamo, Pearl Harbor, 9/11) lebih dari kemenangan mereka.
Sementara dia dipuja sebagai martir oleh jutaan orang Amerika selama beberapa generasi, Custer tidak bernasib baik dengan sejarawan akhir-akhir ini, yang telah datang untuk mengungkitnya demi untuk mencari publisitas pribadi, sebagai pembenci India, tukang jualan nyawa yang ambisius , dan menumpulkan reputasinya secara umum.
Apakah dia layak dicemooh? Tanyakan saja pada salah satu dari 267 orang yang meninggal bersama dia (belum lagi ratusan penduduk asli Amerika yang dia sembelih).
3. Douglas MacArthur Amerika Serikat
Mungkin dia Pahlawan bagi Amerika dari Teater Pasifik dan dalang Landings Inchon..Tapi Tidak jika Anda melihat catatan perangnya. Start with his incoherent strategy to defend all of the Philippines that ended in the disastrous surrender at Bataan in April of 1942 (the largest mass surrender of American troops in US history).
DiMulai dengan strategi koheren untuk membela rakyat Filipina yang berakhir pada bencana saat pasukannya menyerah di Bataan pada bulan April tahun 1942 (penyerahan massa terbesar tentara Amerika dalam sejarah AS).
Diikuti dengan ego antagonis yang membuatnya sering tidak dapat bekerja dengan Australia membela New Guinea dan keputusan gila yang menyarankan untuk menyerang Peleliu (basis Jepang tidak memiliki nilai strategis langsung dengan 10.000 pasukan AS menjadi korban dan mengambil dua bulan untuk mengendalikannya).
Kemudian ada desakan bahwa Roosevelt menyerang Filipina-meskipun kepulauan filipina tidak memiliki nilai cukup strategis sehingga ia bisa menepati janjinya kepada orang-orang Pilipino bahwa ia "akan kembali" (seolah-olah mereka peduli).
Operasi di Teluk Leyte mengambil begitu banyak dalam hal aset militer yang menjadikan Doug seorang diri membuat perang lebih panjang beberapa bulan. Tapi bagaimana Korea, Anda bertanya? Bukankah dia dalang di balik pendaratan Inchon yang memecahkan barisan belakang Tentara Korea Utara dan kemenangan(hampir) bisa dipastikan di semenanjung itu?
Ya , tetapi mengingat Inchon dipertahankan oleh hanya sebuah garnisun kecil dari sisa pasukan Korea yang sedang terkunci dalam pertempuran dengan pasukan PBB sekitar Pusan, yang berarti bahwa hanya komandan yang paling buruk yang akan gagal untuk mengambil alihnya.
Itu yang terjadi kemudian, bagaimanapun, dimana Doug menunjukkan sifat sejati; mengabaikan laporan intelijen bahwa satu juta pasukan Cina yang berkumpul di sepanjang perbatasan Korea siap untuk menyerang, tiba-tiba dia menemukan dirinya dikuasai oleh Mao dan terpaksa mundur 38 derajat.
Hanya saja kala itu dia dipimpin Truman (mungkin keputusan terbaik Truman sebagai Presiden) dan (penggantinya) Jenderal Ridgeway, rencana taktisnya membuat Korea luput dari menjadi antek soviet lain di masa mendatang.
Oke, ia adalah seorang gubernur militer yang layak di Jepang setelah mereka menyerah dan terus Rusia keluar dari Jepang, tapi di luar itu, tidak banyak yang dapat dikatakan baginya, baik sebagai seorang jenderal atau seseorang.
penilaian yang tidak adil?
Pertimbangkan bahwa dia berhasil melobi Kongres untuk membuat mereka memberikan penghargaan kepadanya Medal of Honor untuk pertahanan tidak layaknya Filipina pada tahun 1942.
2. Antonio Lopez de Santa Anna, Mexico
karakter yang berwarna-warni ini seharusnya tidak diletakkan pada seragam Jendral Meksiko (atau seragam militer). Setiap kali dia lakukan, hal buruk selalu terjadi pada tentara malang di bawah komandonya.
Ya, dia mengambil alih Alamo tahun 1836 (kehilangan dua kali lebih banyak pasukan daripada lawannya pasukan Texas),tapi ia kehilangan seluruh pasukan dan ditangkap di San Jacinto hanya beberapa minggu kemudian dalam Pertempuran yang berlangsung selama lima belas menit.
Masih populer di Meksiko (Santa Anna suka menganggap dirinya sebagai "Napoleon dari Barat"), setelah pengasingan singkat ia kembali ke rumah untuk memerintahkan sekali lagi Angkatan Darat Meksiko yang bertugas mendorong kekuatan Perancis dengan personel kecil keluar dari Veracruz.
Dia kalah dalam pertempuran, juga kaki, yang mengakibatkan orang-orang Meksiko terpaksa menyerah kepada Prancis, tetapi ia kembali ke rumah-dengan kaki palsu prostetik dari gabus di belakangnya-menjadikannuya lebih populer dari sebelumnya.
Setelah bertugas pendek sebagai diktator (dia melayani dalam kapasitas ini beberapa kali selama karir nya) ia sekali lagi menjabat sebagai kepala Angkatan Darat Meksiko seperti yang berulang kali terjadi , ia dikalahkan oleh pasukan Amerika selama Perang Meksiko-Amerika 1846.
(Selama perang kaki palsunya direbut oleh pasukan Amerika dan dipamerkan.) Pulang ke rumah untuk Meksiko setelah bermasib naas sebagai ahli strategi militer, Santa Anna sekali lagi mengambil alih pemerintah dan menghabiskan beberapa tahun berikutnya,sebelum rakyatnyag akhirnya bosan dan membuatnya melarikan diri ke pengasingan ke Kuba pada tahun 1855.
Jelas Santa Anna di mata orang-orang Meksiko adaalah seorang pria menjadi bencana pada militer dan politik, namun ia tetap populer di mata jutaan orang Meksiko selama bertahun-tahun..
1. Adolf Hitler, Jerman
Banyak mungkin akan terkejut melihat der Fuehrer pada daftar pemimpin militer gagal, terutama karena ia bukan perwira militer.
Namun, ini adalah daftar tentang kegagalan pemimpin-yang tidak selalu menjadi perwira, mengingat perannya dalam memastikan kekalahan yang sudah lama ditunggu Jerman dalam Perang Dunia II-membuat dia berada paling atas pada daftar.Meskipun benar bahwa Hitler tidak pernah memerintahkan tentara di lapangan, dalam tiga tahun terakhir dari perang ia semakin mengambil alih kontrol sehari-hari pasukannya, mengatakan jendral mana dan kapan untuk menyerang dan kemudian menolak untuk permintaan mereka untuk mundur ketika kekalahan tak terelakkan.
Sementara ia meninggalkan rincian taktis saat mememerintahkan tentaranya, ia menetapkan tujuan strategis, mengawasi alokasi sumber daya, dan semua tapi mengemudikan tank pertama ke setiap pertempuran setelah 1943, memastikan bahwa tidak peduli seberapa baik Jerman bertempur, mereka pasti akan kalah.
Selain itu, ini adalah perbedaan terbesar antara Hitler dan musuhnya, Joseph Stalin, Stalin tahu dia bukan seorang ahli strategi militer dan membiarkan Jenderalnya mengambil keputusan selama pertempuran.
Hitler, dengan asumsi waktunya yang dihabiskan di parit Perancis dalam Perang Dunia I membuatnya menjadi ahli,tapi tidak pernah memperhitungkan kerugiannya dan kerugian seluruh generasi german di masa-masa mendatan

10 Sirkuit Balap Termegah di Dunia



Anda termasuk seorang biker kelas berat? Apakah anda juga tukang jalan-jalan alias backpacker? Wah, jika iya, tentunya harus punya nyali dan tentu dompet tebal untuk menyambangi atau berziarah di sepuluh sirkuit balap motor terbaik di dunia. Penuh cerita, kisah, dan sejarah, sepuluh sirkuit balap ini tersebar di benua Eropa, Asia, hingga di ujung selatan Afrika. So, grab your travelling bag, ransel, tiket pesawat dan juga paspormu untuk menjelajahi tempat-tempat “suci” bagi para pecinta motor balap dunia.

1. Laguna Seca
laguna-seca

Berada di luar mainland AS, sirkuit ini bisa disebut sebagai sirkuit terkenal di Amerika Utara. Menjadi tuan rumah bagi kontes adu balap seperti MotoGP, WSB, dan AMA racing. Laguna Seca didominasi oleh liukan legendarisnya, Corkscrew corner, turunan spiral menurun yang menyulitkan setiap kamera TV. Ruas lap hairpin Andretti di Laguna Seca menjadi rintangan unik bagi para pembalap. Sirkuit sepanjang 2.238 mile, 11 tikungan ini sendiri berlatarkan asri hijau taman hutan, dekat, California.


2. Brands Hatch
Brands Hatch

Terletak 20 mil dari London, Brands Hatch menjadi salah satu sirkuit favorit di Inggris. Sirkuit sepanjang 2.3, 9 tikungan ini melegenda ketika menjadi tuan rumah balapan WSB pada tahun 1990an, dimana 100,000 orang tumpah ruah menonton balapan di sirkuit ini.


3. TT Course
TTCourse

The Isle of Man adalah sebuah pulau unik yang terletak antara Inggris dan Irlandia, memiliki parlemen sendiri, hukum dan sistem pajak. Setelah krisis finansial dunia, pulau ini kebanyakan dihuni oleh para bankir dan pembalap motor - nah, kini hanya para pembalap saja yang masih tinggal. Sirkuit balap TT Course pertama kali dibuka pada tahun 1907, dan balapan masih dilakukan hingga saat ini namun dengan rute ruas jalan tertutup. Ini belum seluruh ruas jalanan lembah pedesaan, ruas jalan yang bergelombang dan tekstur yang indah, membuat pulau ini sebagai surga bagi para biker tergila sekalipun yang ingin bebas ngebut bebas polisi. Sirkuit modern TT Course sepanjang 37,5 mil, plus 200 tikungan siap untuk dilahap oleh siapapun.


4. Phillip Island
Phillip Island

Pulau dengan sirkuit balap ini terletak di di pesisir berbukit di pulau Philip, memberikan aura tersendiri bagi para pembalap dunia. Sepanjang 2.7 mil dengan 12 tikungan, termasuk tikungan menurun legendaris yang menegangkan, Lukey Heights. Menyaksikan para ksatria motor GP saling bertarung memperebutkan posisi merupakan momen balapan terbaik dan tak terlupakan.



5. Donington
donington

Donington Park salah satu sirkuit terpopuler di Inggris. Berada di tengah Inggris, dekat Leicester, sirkuit sepanjang 2.5-mile, 12 tikungan ini memiliki dua kelokan tajam yang terkenal, Redgate dan Craner Curves. Kontur sirkuit balapan yang sedikit curam, menjadikan setiap balapan MotoGP menjadi begitu serunya. Dan bagi para diehards motor balap di Inggris, Donington bak jantungnya olahraga Britania.


6. Mugello
circuito_mugello

Sirkuit ini terletak di pojok wilayah yang begitu indah, La Dolce Vita, di Florence. Mugello memiliki 15 tikungan dengan panjang 3.26. bermukim di perbukitan, dengan kontur tanah naik turun, dan memiliki trek lurus yang terpanjang. Bayangkan para biker MotoGP menggenjot motor hingga 200 mph-plus sebelum akhirnya rem mendadak ketika bertemu tikungan pertama menanjak.


7. Sepang
Sepang-aerial

Sirkuit Sepang memang proyek mercusuar pemerintah Malaysia. Sirkuit ini menjadi salah satu sirkuit kelas dunia yang mewah. Berjarak 3.44-mile, sirkuit ini sangat artistik dengan atap stadium seperti pohon palem, representasi kejayaan ekonomi negara tersebut.


8. Suzuka
Suzuka

Sirkuit satu ini kerap dianggap sebagai salah satu sirkut terberat di dunia. Didirikan pada tahun 1962 untuk pabrikan motor Honda. Begitu unik dengan delapan layout, trek sepanjang 3.6 mil yang saling memotong, plus 17 tikungan yang bervariasi. Begitu sulit dan kerasnya, sebuah peristiwa tragis memakan korban pembalap motor Daijiro Kato pada tahun 2003. Diputuskan MotoGP tak akan kembali ke sirkuit kejam ini, meski seri balap ketahanan Suzuka Eight-Hour tetap menghidupkan nama besar Suzuka.


9. Catalunya
Circuit de Calunya

Sirkuit Catalunya, berada di dekat Barcelona ini, benar-benar sirkuit lengkap. Seluruh infrastruktur dan fasilitas untuk menadi tuan rumah balapan mulai dari F1 sampai MotoGP, super lengkap. Treknya sepanjang 2.87 mile, lebar, dan penuh dengan belokan. 16 tikungan, termasuk tikungan tapal kuda terkenalnya. Trek lurusnya begitu panjang dan menjadi tempat seru mendengar deru mesin MotoGP digeber hingga 200 mph.


10. Kyalami
Kyalami

Sirkuit Kyalami yang terletak di Afrika Selatan, dahulu sering menjadi tuan rumah balapan MotoGP dan F1. Dibangun pada tahun 1961, sirkuit ini menjadi tuan rumah tetap untuk seri balap WSB. Kyalami betul-betul sirkuit ekstrem! Bayangkan sebuah sirkuit pada ketinggian 5000 kaki di atas laut. Saking ekstrem, sepuluh persen dari kekuatan mesin motor balapan bakal tergerus pelan-pelan.

Trek sirkuit dengan panjang 2.6-mil bergelombang, dengan 13 tikungan ini mungkin bukan termasuk sirkuit yang aman: Regis Laconi harus patah punggung setelah terjatuh saat melahap tikungan. Namun Kyalami tampak artistik sebagai sirkuitnya bangsa Afrika dimana di lintasannya dihiasi bangunan tradisional lokal bernama “bromas”. Peter Marr.

20 Yang Ter- di Dunia



1. Kolam renang indoor terbesar
World
Edmonton Albert, Canada
ukuran 5 acres

2. Komplek perkantoran terbesar
Chicago Merchandise Mart
Illinois, USA

3. Shoping Mall Terbesar
South China Mall
Dongguan, China
892,000 m2
Shops on 6 floors

4. Airport Tersibuk
J.F.K International Airport
New York, USA

5. Jembatan Terlebar
Sidney Harbor Bridge
Sidney, Australia
16 jalur lalu lintas, dengan 8 diatas & 8 dibawah

6. Jembatan Terpanjang
Donghai Bridge, China
32,5 Km

7. Kapal Laut dengan penumpang Terbanyak
MS Freedom of the Seas
4300 penumpang

8. Pesawat Komersil dengan penumpang Terbanyak
Airbus A380
kapasitas Lebih dari 555 penumpang

9. Bus dengan penumpang Terbanyak
Neoplan Jumbo Cruiser
kapasitas 170 penumpang

10. Patung Tertinggi
Patung Yesus Penebus Dosa
Rio de Jeneiro, Brazil

11. Gedung Tertinggi
Burj Dubai
900 m

12. Istana Parlemen Terbesar
Bucharest, Romania
500 bedrooms, 55 kitchens, 120 sitting rooms

13. Stadion Terbesar
Maracana stadium
Rio de Jeneiro, Brazil
199,000 Kapasitas

14. Stadion Termahal
New Wembley Stadium
London, Inggris
90,000 Kapasitas
Cost $ 1,6 Billion

15. Jalan dengan flyover terbanyak
Interstate 10 flyover
houston Texas, USA

16. Alat pengangkut berat (Excavator) Terberat, Terpanjang, Tertinggi
Built by KRUPP of Germany
Berat 45.000 tons, panjang 215 m, tinggi 95 m

17. Masjid Terbesar
Masjid Shah Feisal
Islamabad, Pakistan
Dapat menampung 35.000 jamaah didalam & 150.000 jamaah diluar

18. Hotel Terbesar
Las Vegas, USA
6,276 Rooms

19. Hotel Termahal
Dubai, UEA
Hotel bintang 7 satu-satunya
kamar termurah $1000/malam
kamar termehal $28,000/malam

20. Gereja Terbesar
Winners Chapel
Canaan Land, Nigeria
Kapasitas: 50,000 jemaat didalam, 250,000 jemaat diluar

10 Pesawat Pribadi Super Mewah


Tuhan tidak memberikan manusia sayap, tapi membekali manusia dengan ide bagaimana manusia agar dapat terbang. Dunia sudah mulai bergerak dengan kecepatan sangat cepat dan untuk menyesuaikan dengan gaya hidup ini, pesawat terbang telah menjadi sarana transportasi terbaik. Orang yang menjalankan bisnis yang luas, perlu melakukan perjalanan dari satu sudut planet ke sudut yang lain sekarang dan kemudian hari. Bagi mereka, menunggu jadwal penerbangan di bandara seperti membuang-buang waktu yang berharga. Untuk memastikan Anda seperti Richie Rich yang tidak membuang-buang waktu saat bepergian, desainer telah merancang konsep jet pribadi dan helikopter yang cocok dengan gaya hidup Anda. Berikut ini adalah daftar sepuluh konsep pesawat mewah, yang akan membuat Anda terpesona.

1. AvA one

Untuk membuat Anda merasa yang lebih spesial, Timon Sager telah merancang sebuah jet pribadi bernama AvA one. AvA one akan didukung oleh mesin Boeing X-32 prototype thrust engine. Jet supersonik, nyaman dan aman dilengkapi dengan panel surya pada sayap, yang membuatnya ringan. Memiliki berat 9.100 kg, AvA one menggunakan sumber energi terbarukan. Kontrol kemudi yang futuristik, yang membuatnya melakukan manuver dan juga dilengkapi dengan tampilan yang menarik.

2. Icon A5

DEO, Art Center, Nissan Design America, Troy Lee Designs, Scaled Composites, and L.A.-based Icon Aircraft bergabung untuk menciptakan Icon A5. Pesawat sporty dibuat menggunakan epoxy komposit serat karbon yang diperkuat, dan ukuran 22 kaki panjangnya. Telah dilengkapi dengan sayap yang bisa dilipat. Ini mengurangi lebar sayap dari 34 kaki ke 8,5 kaki. Pesawat ringan ini berharga USD $139.000 dan diharapkan untuk dapat segera terbang pada tahun 2015.

3. FlyNano

Aki Suokas, seorang insinyur penerbangan telah membuat sebuah pesawat dinamai FlyNano berberat 70 kg. Pesawat satu kursi terbuat dari komposit serat karbon dan dapat mencapai kecepatan 70 km / jam sampai 140 km / jam dan mampu take-off dengan berat 200 kg, bahkan bisa mendarat dan lepas landas di atas air. FlyNano akan tersedia dalam tiga varian, yang mencakup semua versi 20kW listrik, berbahan bakar bensin dan 24 bhp model 35 bhp. FlyNano, seperti namanya, akan membakar lubang nano di saku Anda dipatok pada €27.000 (US$ 39.000).

4. Fly Supersonic Business Jet

Seperti yang terlihat dari namanya, Fly Supersonic Business Jet telah dirancang untuk orang-orang yang memiliki kerajaan bisnis yang luas. Orang-orang ini memiliki jadwal padat dan selalu terburu-buru. Konsep dari Rusia ini memiliki waktu penerbangan kira-kira 4 jam. Secara total, 9 orang penumpang dapat melakukan perjalanan ini yang meliputi 6 penumpang, 2 pilot dan 1 pramugari. Dengan ketinggian jelajah 20.000 meter, dengan semua kenyamanan dan fungsionalitas mengesankan.

5. Cobalt Aircraft’s Co50

Siap untuk bersaing dengan produsen pesawat pribadi, seperti Cirrus dan Cessna, adalah Cobalt Aircraft dengan konsep Cobalt Co50. Dengan kisaran jarak tempuh 1.150 mil, Cobalt Co50 dilengkapi dengan 350-hp twin-turbo-charged TSIOF-550-D2B. Kemewahan dilengkapi dengan jok kulit, yang telah dijahit dengan tangan dan dapat bertahan 245 KTAS pada 8.000 kaki. Ditata dengan cara yang anggun dan mewah, Cobalt Co50 Concept memiliki kabin sangat luas.

6. Falx Air Hybrid Tilt-Rotor Chopper

Falx Air Ltd, sebuah perusahaan yang berbasis dari North Staffordshire UK, adalah yang pertama dari jenisnya untuk menggabungkan teknologi terbaik dan keterampilan dalam Vertical Take off and Landing/VTOL platform. Memiliki pengalaman sembilan tahun, Falx telah mampu menyusun platform helikopter yang memastikan efisiensi maksimum dan pemanfaatan bahan bakar untuk pesawat itu. Tentu saja, desain pesawat terbaru telah diciptakan dengan kopling sampai efisiensi cadangan baterai, teknologi dan motor listrik yang paling menakjubkan.

7. U-Fly personal aircraft

Jika impian Anda adalah untuk terbang di langit, kemudian U-Fly yang dirancang oleh Gary Redman di sini datang untuk memberikan sayap kepada Anda. Sebuah pesawat satu kursi, lalu ia akan mengirim adrenalin Anda sama seperti kendaraan sport. Seseorang yang beratnya mencapai 100kg dan tinggi 1,9 meter masih dapat menikmati apa yang U-Fly tawarkan.

8. Oriens Glider

Oriens Glider telah memanfaatkan konsep motorglide lebih lanjut dengan memasukkan desain transparan. Glider, hemat energi dan telah dibuat dari bahan daur ulang. Dirancang oleh Roland Cernat, ia memiliki garis organik glossy dan energi bersih. Orien telah dibuat dari flax bio-compound yang memberikan bobot ringan.

9. EQP2 Excursion

EQP2 Excursion dirancang oleh Roar Øyvind Berven dan Tomas Brodreskift. Pesawat dilengkapi dengan dua baling-baling listrik dan memiliki jangkauan 1.265 mil. Hal ini dapat mencapai kecepatan tertinggi 250 mph dengan kapasitas duduk dua orang. EQP2 Excursion diharapkan untuk membuat terbang pada tahun 2013.

10. Maverick Jets Solo

Jet dengan kecepatan Maverick Jets. Pesawat 5 kursi dapat mencakup lebih dari 600 mil hanya dalam satu jam dan dilengkapi dengan interior yang nyaman. Dalam satu menit, dengan skala tinggi sampai 8000 ft. Jadi, jika Anda memiliki 1,25 juta dollar, maka Anda berhak untuk memiliki pesawat seperti ini.

BlogRoll

 
-> .:: GOOD NEWS ::. <- © Copyright | Template By Mundo Blogger |